-->
IKLAN

Sunday, December 4, 2016

Jadi Google Trends , Sebenarnya Makar itu Apa ?

Muslimdong - Gara-gara heboh di Sosmed dengan Kata " Makar"  sejumlah netizen beramai -ramai cari di google dengan kata kunci " Apa itu makar " , menurut Google trends pencarian kata kunci " Apa itu Makar " menduduki Pringkat 3 (2/12)  . Dengan kata lain Hal ini mencuap karena Awalnya pada Aksi Bela Isam 4/11 kemaren Kapolri mengira ada rencana Makar . 

Apa lagi pada Pagi Jum'at 2 Desember sejumlah Aktivis di amankan terkait terduga makar , hmmm sebenarnya Makar itu apa sih , Apa bedanya dengan Kudeta .Menurut Buku Kamus Bahasa Indonesia Makar ialah , akal busuk , tipu daya atau perbuatan (usaha) membunuh sesorang dan Upaya menjatuhkan pemerintahan yang sah . 

Makar sendiri di atur di dalam Kitab KUHP  

Dalam Pasal 104 : Makar dengan maksud tujuan untuk membunuh , atau merampas kmerdekaan, atau meniadakan kemampuan Presiden atau wakil Presiden memerintah, di ancam dngan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara sementara paling lama 20 tahun.

Dalam pasal 107

  • Makar di maksud ialah menggulingkan pemerintahan yang sah , dapat di ancam Maximal kurungan penjara 15 tahun .
  • Para pemimpin atau pengatur makar tersebut di dalam ayat (1) ,di ancam pidana pennjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun .
Nah , Ada yang mau Niat Makar ? 


Kita bisa Lihat di Kata kunci " Makar adalah " menjadi Trends Nomor 4 di Google Trend , Nampak sekali banyak Netizen sebenarnya masih tidak tau apa itu makar, bisa di lihat kata kunci tersebut di cari hampir 100,000 kurang lebih orang di indonesia ini . 

Sudah jelaskan apa itu sebenarnya makar, perbedaan Makar dan Kudeta secara singkat ialah, Kudeta lebih cendrung ke Politik tapi Makar ialah ke Hukum .

Jadi sudah Jelas kan, apa itu Makar ternyata mbah google itu Guru orang Indonesia saat ini , Miris sih sebenarnya padahal dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia pun sudah ada , tapi kebanyakan manusia pengen yang instan , sekarang buku pun sudah mulai di lupakan dikit dikit Google .

Apa lagi semenjak Google memperkenalkan Fitur terbarunya yang lagi trend saat ini  , Fitur " Oke Google " semua di permudah oleh google . Siapa kau sebenarnya Google tau segalanya . 
Iklan

0 komentar

click to leave a comment!