-->
IKLAN

Wednesday, November 30, 2016

Pentingnya Belajar Ilmu Jurnalistik Dalam Berdakwah

teknik seo , blog , jurnalistik , dakwah
Free Photo typewriter Pixabay.com

Muslimdong - Pembahasan kali ini adalah tentang Ilmu Jurnalistik dalam berdakwah , hal ini jangan pernah di sepelekan karena ini sangat berguna karena hampir mayoritas penduduk indonesia saat ini memiliki akses internet, tentu ini sangat berguna untuk Kita yang mengemban misi dakwah Rasulullah agar sampai ke orang-orang agar berguna , dan semoga menjadi amal jariyah buat kita .

Yang perlu di perhatikan di dalam konteks Jurnalistik adalah, Konten yang bergua dan original tidak mengambil konten orang lain , adapun rujukan buku-buku kita harus mencantumkan buku siapa yang kita ambil dam tidak menyebar berita Hoaks karena berbohong hanya untuk mendatangkan Viewers itu sangat bertentangan dalam ilmu Jurnalistik dan Islam .

Banyak saudaraku yang pintar berdakwah tetapi buta akan hal ini , mari kita pelajari lebih lanjut bagaimana memulainya dan saya akan jelaskan secara mendasar agar mudah di pahami .

Membuat Blog sebagai sarana Daakwah

Membuat Blog adalah cara pertama yang harus kita lakukan , kalian bisa memakai Blogspot atau Wordpress , kedua penyedia ini bisa kita dapatkan secara gratis dan cuma-cuma. Tapi Jika ingin Profesional saya sarankan memakai Hosting dan membeli Domain Tld seperti *com/Net /Id dll.Tapi disini saya akan menjasakan cara membuat Blog dengan penyedia jasa Blogspot .

1.Membuat Akun Google 
2.Membuat Blog dengan Cara Login di Blogger 
3.Menentukan Judul  Dan Nama link 
4.Memilih Template 
5.Membuat Post 

Menentukan Target Pengunjung

Hal ini harus di perhatikan karena sangat pengaruh sekali dalam Ilmu Jurnalistik , Kita Harus Pahamin dulu Target Kita siapa ? Contoh, Kita akan membuat Postingan dengan target para mahasiswa yang sedang mencari Pembahasan Tentang Ilmu Fiqih , Agar blog kita Sampai Ke mereka
yang harus kita lakukan adalah menentukan Judul yang Unik dan yang sering di cari orang .


Bisa di lihat pada gambar di atas saya mencari di mesin penulusuran google dengan Kata kunci "Ilmu Fiqih" terdapat berbagai pilihan di bawahnya itu adalah kata kunci yang sering di kunjungi orang. Dengan begitu dengan menkombinasikan semua itu kita bisa menentukan Judul yang Unik agar blog kita bisa ramai pengunjung . Contoh " Pembahasan ilmu fiqih islam lengkap menurut ...."  kalian bisa menanbahkan menurut siapa tergantung Buku yang kalian bedah atau sebagai refrensi .Setelah mendapatkan Judul , buatlah Konten yang menarik agar pembaca tidak bosan 

Mempromosikan Melalui Media Sosial 

Kalian bisa membuat Akun mendia sosial seperti Facebook , Twitter , dan Google+ . Dengan cara ini kemungkinan besar kalian akan mendapatkan banyak pengunjung karena hampir setiap orang mempunyai Akun Media Sosial yang salah satu saya sebutkan . Daripada akun kita di pakai hanya sekedar untuk mengeluh dan mengeluh lebih baik menyebarkan Dakwah , tentu leboh bermanfaat bukan . Bukan hal sulit untuk mendapatkan pengunjung asalkan pasar kita tepat sasaran , hal itu bisa saja terjadi . 

Nah , mudah bukan , itulah cara cara dasar dalam Ilmu Jurnalistik yang harus di pahami jika ingin ke Profesional , nanti kita bahas lagi di lain waktu , jika adapertanyaan bisa tinggalkan di komentar di bawah ini . semoga bermanfaat buat kita semua yang sedang bertujuan berdakwah melalui media online .






Iklan

0 komentar

click to leave a comment!