-->
IKLAN

Sunday, December 11, 2016

Maulid Nabi Tergolong Bid'ah ? Ini Dalilnya

Kenapa Bid'ah Maulid Nabi

Muslimdong -  Mengapa malid nabi di kategorykan Bid'ah , Karena pekara ini tdak ada tuntunnya sama sekali dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassallam . Memasuki bulan Rabi'ul Awwal Kegiatan maulid nabi mulai di gelar dan mereka menganggap " Ini Ibadah " dan Hal ini terjadi setiap tahun seperti hari raya Ied .

Mari kita bedah satu persatu masalah ini , 

Bid'ah dalam artian adalah Inovasi dalam beragama atau juga bisa di sebut Pekara baru yang di ada - adakan dan setiap Bid'ah adalah sesat , sesat tempatnya di Neraka dan pekara itu jelas - jelas tertolak sebagaimana telah di jelaskan Rasulullah .

Rasulullah Bersabda   :

"Barang siapa yang membuat pekara baru dalam urusan kami ( agama) tanpa ada asalnya , maka pekara tersebut tertolak". ( Hadist Riwayat Muslim )

Bahkan Nabi Muhammad Shallahu 'alaihi wassallam mengancam orang yang melakukan pekara baru dalam beragama seperti yang telah di jelaskan di dalam Hadist 

Rasulullah bersabda "  Sejelek - jeleknya pekara(agama) adalah yang di ada - adakan , setiap pekara agama yang di ada - adakan adalah Bid'ah , setiap bid'ah itu adalah kesesatan dan setiap kesesatan itu tempatnya di neraka ( HR.Muslim)

Mengapa Maulid Nabi di Katakan Bid'ah ?

Perlu di ketahui bahwa pekara Maulid ini bukan ajaran Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam , Maulid ini sendiri di perkenalkan pertama kali pada Zaman Khilafah Bani Fatimiyah yang mana mereka itu adalah Syiah , pada masa ini Pekara Maulid banyak sekali di adakan setiap tahun , Mulai dengan Maulid Nabi , Maulid Ali ibn Abu thalib dll.

Bukankah merayakan Maulid itu menunjukan kecintaan terhadap Rasulullah ?

Mengartikan cinta kepada Rasulullah bukan mengadakan pekara seperti ini , Maulid dengan Ulang tahun Nabi , Dua Hal yang sama tapi bikin seolah islami , Ulang tahun ini sebenarnya ajaran Yahudi dan Nashrani . Apakah Kita tidak seperti mengikuti suatu kaum kalau sudah begini .

Jika memang mencintai Rasulullah caranya sangat mudah yaitu dengan mengikuti Sunnahnya dan Taat kepada Allah , hal ini sudah cukup menggambarkan kecintaan suatu orang kepada Allah dan Rasul -Nya .

Orang yang gemar melakukan pekara bid'ah akan terhalang taubatnya sampai dia meninggalkan pekara itu . Di Dalam Hadist di Riwayatkan " Sungguh Allah menghalangi taubat dari pelaku bid'ah sampai dia meninggalkan Bid'ahnya ( HR. Ath Tahbrani) .

Jauhkanlah pekara Bid'ah ini sesungguhnya amalan ini tertolak , mengapa masih banyak yang mengerjakan . Wallahu 'alam

Sekian dari saya untuk masalah ini semoga menanbah Ketaqwaan Kita kepada Allah SWT , Sang Pencipta Langit dan Bumi .
Iklan

0 komentar

click to leave a comment!