-->
IKLAN

Friday, December 9, 2016

Sering Salah Arti , Ini Perbedaan Khimar dan Jilbab


Muslimdong - Di Kalangan Muslimah modrn sekarang sering kali salah mengartikan Khimar dan Jilbab . Sebenanya sebagai muslimah harus tau tentang masalah ini tetapi sangat di sayangkan masih banyak yang bangga dengan rambut mereka yang terurai indah Merasa benar jika di beri tahu kadang saya pun heran kenapa begitu bangga nya dengan mengumbar aurat tersebut .

Kenapa bisa begitu? mungkin karena dogma Kata - kata " Mending jilbab-in Hatinya dulu " , entah siapa pertama kali mengeluarkan pendapat seperti ini , sangat menyesatkan , Dua hal tersebut dua ibadah yang berbeda , jelas pahalanya ganda jika di lakukan keduanya .

Menutup Aurat sendiri Hukumnya Wajib dan mutlak bagi setiap manusia , Itu yang harus di pikirkan dahulu sebelum ngomng seperti di atas .

Sebenarnnya Apa itu Khimar ? 

Khimar sendiri merupakan yang biasa di pakai Muslimah Indonesia sendiri yang menutup kepala dan menjulur ke dada . Khimar sendiri dalam Al -Qur'an di sebut juga dengan istilah Khumur sebagai mana telah di sebutkan perintahnya dalam Al- Quran Surat An - Nuur : 31

" hendaklah mereka (wanita) menutupkan Khumur ke Dadanya

Lebih tepatnya Khimar ini disebut dengan Kerudung , memakai Khimar sendiri harus benar - benar yang menutup aurat jangan sekedar gaya - gayaan . Menjulur ke dada dan ke belakang punggung yang paling penting jangan transparan .

Utamakan Aurat daripada gaya itu lebih penting , karena perintah ini jelas tidak ada perbedaan pendapat dari para Ulama yang mana di jelaskan di Surah QS.Al- Al' - A'raaf:26

Sudah pahamkan Apa itu Khimar , Jadi Jilbab sendiri itu Apa 

Pengertian Jilbab

Jilbab sendiri adalah busana Muslimah yang panjang menutupi seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan kaki dan wajah. Penggunaan Jilbab sendiri adalah tuntunan untuk menjadi sepenuhnya muslimah . Jilbab sendiri yaitu yang longgar tidak ketat menjulur seluruh tubuh .

Dalam Kamus Bahasa sendiri jilbab juga di artikan pakaian longgar yang meliputi seluruh tubuh meliputi Kepala , Dada dan bagian belakang . 

Di Al - Qur'an telah di jelaskan di Surah Al - Ahzab: 59 , Jadi masih berani menolak perintah Allah , Jangan jadi Muslimah kalo begitu . karena tidak ada paksaan dalam beragama .
Tapi ingat azab Allah sangat pedih dan kekal selamanya di Dalam neraka .

Perintah Jilbab tersebut tidak ada ulama yang berbeda pendapat tepapi untuk pemakaian Cadar ada beberapa Ulama yang berbeda , Ada yang menyebut Wajib adapun menyebut Sunnah .

Kira - Kira begitu lah pengertian Dua hal terpenting bagi muslimah , semoga Allah senantiasa memberi hidayahnya kepada Kita semua dan membuka jalan pikiran kita untuk selalu taat kepada Sang Pencipta .

Wa'alaikumussalam .
Iklan

0 komentar

click to leave a comment!