-->
IKLAN

Monday, December 19, 2016

Supermarket 212 Hoax? Berikut Penjelasannya

spirit 212


Muslimdong - Belakangan ini beredar foto supermarket 212 yang mana telah di idam-idamkan kehadirannya di dunia nyata yang bertujuan untuk memajukan ekonomi islam dengan kata lain usulan ini pertamanya datang dari Ustad kondang Aa Gym dengan menggunakan slogan " Spirit 212"

Banyak ide usaha yang ingin di canangkan dengan simbol 212, termasuk supermarket 212 ini yang beredar di media sosial .Di dalam Foto itu tertulis Supermarket 212 dengan berwana merah muda dan terjajar mobil-mobil di depan nya .

Tetapi sangat di sayangkan Foto yang beredar di media sosial tentang supermarket 212 itu adalah Hoax . Setelah di lakukan penelusuran lebiih lanjut Foto  Supermarket 212 hanyalah sebuah Design yang di sebar dalam group WhatsApp bukan Hal nyata atau memang adanya tempat tersebut .

Sebelum menilai suatu kejadian hendaklah sebagai muslim jangan langsung terpedaya walau sebenarnya itu bagus , inilah impian umat islam yang mana spirit 212 masih menggema di mana-mana.

Sebagai Umat muslim ketika mendapatkan suatu berita hendaklah bertabayun dulu sebelum menyebarkannya , karena bisa-bisa menimbulkan masalah .

Dan harus lebih teliti lagi memilah suatu info dan mencari tau darimana info tersebut di dapat .

Karena ini bukanlah hal yang main-main kita umat muslim bisa di tuduh sebagai penyebar beritah Hoax dan lain lain . 

Hal Yang Harus Di lakukan

Jika Anda mendapatkan Info seperti ini tanyakan kepada orang yang mem-post foto tersebut dan minta data keasliannya .

Bukan hanya untuk foto ini saja tetapi untuk semua informasi sebaiknya lakukan croos-check .

Mungkin untuk saat ini foto tersebut hanyalah Hoax keberadaan aslinya tetapi semoga hal itu menjadi kenyataan dan mengalahkan retail-reatail aseng .

Dengan begitu Ekonomi muslim di indonesia bisa mendapat sorotan dunia , 




Iklan

0 komentar

click to leave a comment!