-->
IKLAN

Monday, February 6, 2017

Rujukan Belajar : Top 10 Situs(website) Islam Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia

kumpulan situs-situs islam tepercaya dan terpopuler yang ada di indonesia


Belajar memang tiada hentinya, dengan adanya fasilitas internet(online) kini belajar tak harus jauh-jauh lagi. Banyak situs-situs islam terpopuler dan terbaik yang menurut saya memang cocok untuk di ikuti kajiannya. Karena belakangan ini banyak sekali situs islam yang saya amati tidak sesuai dengan pokok islam. Jika kita salah langkah, bisa jadi kita mengkaji amalan yang sia-sia, sebab semua kajian islam mau di website ataupun di buku semua sama berujuk ke Al-qur'an dan As-Sunnah.

Beberapa situs yang akan berikan ini adalah menurut versi saya, bukan bermaksud menganggap situs islam yang lainnya tidak baik, berikut daftar website islam terbaik dan terpercaya 

1.Muslim.or.id

Situs ini berdiri sudah sejak lama, tentu existensinya terhadap kajian islam selalu menjadi nilai tersendiri di kalangan umat islam. Situs ini menurut kabar di buat oleh mahasiswa dan alumni di Yogyakartda dan sekitarnya. Dan situs ini juga  terkenal dengan slogannya yaitu, memurnikan aqidah, menebar sunnah. Situs tersebut berhaluan ahlul Sunnah Wal Jama'ah, cocok buat yang ingin mengenal islam lebih dalam lagi.

2.Nahimungkar.com

Nah, situs ini bagi saya baik secara penyampaian dan cocok juga untuk sebagai rujukan belajar tentang islam. Mungkin sebagian orang ada yang bilang situs ini adalah situs garis keras, tetapi bagi saya tidak, karena bukan itu yang saya petik. Dalam islampun kita di anjurkan untuk keras,tetapi keras terhada kemungkaran. Menurut info, situs ini adalah situs pribadi Drs. Hartono, beliau juga manta wartwan di Harian pelita tahun 1982-1987. Jadi pengalaman beliau dalam bidang Dakwah dan menulis sudah teruji dengan berbagai pengalaman.

3.Islampos.com

Situs ini sudah terkenal di kalangan kaum muslimin, banyak kajian-kajian menarik di dalamnya, situs ini juga memberitakan berbagai berita islam internasional dan nasional. Situs ini telah mempunyai izin resmi dan mempunyai kantor, yaitu di purwakarta. jawa barat. Dan juga situs ini telah mempunyai like fanspage sekitar 2 jutaan di facebook, situs ini juga sempat di blokir pemerintah dan akhirnya di pulihkan lagi, banyak dari kalangan muslimin menentang pemerintah karena telah memblokir situs-situs islam, termasuk situs ini.

4.Kiblat.net

Keberadaan media ini telah lama dan telah memiliki pengikut yang cukup banyak, tidak hanya membahas kajian-kajian islam, Situs ini juga memberikan berita islam dari internasional dan nasional. Sempat juga di blokir pemerintah tetapi sekarang telah kembali pulih kembali berkat dukungan dari kaum muslim. Media satu ini cukup update dalam memberikan berita dan wawasan seputar islam.

5.Almanhaj.or.id

Di sini anda bisa mempelajari kajian-kajian ahlul sunnah wal jamaah dengan baik, karena menurut saya di sini semua kajiannya berisi dan cara penulisannya juga enak di baca. Situs ini telah berada sangat lama, di sini anda mungkin akan menemukan pencerahan, karena penjelasannya pun berdasarkan hadist yang sahih. Banyak juga orang-orang yang tidak menyukai pembelajaran di situs ini, tetapi bagi saya adalah ilmunya, yang baik saya petik yang buruk saya tinggalkan. Situs ini sangat cocok untuk mendalamin islam secara Kaffah.

6.Voa-islam.com

Media ini cukup terkenal di kalangan muslimin di indonesia, sudah banyak kontribusinya dalam dunia dakwah online. Lahir pada tahun 2009, situs ini didirikan karena keprihatinan terhadap aqidah umat islam di asia tenggara khusunya. Dengan berita yang terupdate situs ini cukup konsisten dalam memberi pelayanan kepada para pembacanya. Tak hanya berita, di sini juga sering di bahas tentang kajian-kajian yang bermanfaat untuk umat muslim.

7.Arrahmah.com

Situs ini adalah anak perusahaan dari Arrahmah Media Network, sempat juga menghebohkan kalangan indonesia, karena kosistensinya dalam menyebar berita tentang timur-tengah. Tetapi muslimin sudah pintar mana yang benar dan salah, situs ini juga berhaluan ahlul sunnah wal jamaah. Visi mereka terkenal dengan slogan menebarkan islam  sebagai rahmatan lil alamin, konsistensinya terhadap kepedulian di timur tengah perlahan membuka mata umat islam di indonsia tentang konflik ricuh di suriah dan sekitarnya. Banyak juga kajian-kajian menarik di dalamnya, anda bisa pelajarinya dengan perlahan-lahan.

8.Konsultasisyariah.com

Di sini cukup unik dan efektif bagi yang baru-baru mengenal islam, anda bisa bertanya jawab dengan pengelola situs seputar islam melalui forum. Banyak kajian yang sangat bermanfaat dan sangat cocok menurut saya jika ingin mempelajari islam dengan gaya santai dan menarik. Pembahasan juga di kupas menurut Hadist dan Al-Qur'an.

9.Kisahmuslim.com

Jika anda ingin mempelajari kisah-kisah rasul dan nabi serta sahabat di sinilah tempatnya, berbagai kajian-kajian tentang kehidupan juga di bahas di sini. Sejarah-sejarah islam juga di kupas tuntas di situs ini, situs ini juga menunjukan konsistensinya dalam berdakwah, selalu update tentunya agar pembaca setianya tidak bosan. Kajian di sini juga menarik, karena semua merujuk ke hadist dan Al-Qur'an.

10.Gemaislam.com

Penikmat berita islam dari dalam negeri dan luar negeri harus mengunjungi situs ini, dikarenakan memang situs ini sangat update dalam pemberitaannya. Adapun kajian menarik seputar islam yang sangat bermanfaat jika di pelajari dengan bijak.

Nah, itulah situs dan media online tempat belajar islam terbaik saat ini menurut saya di tahun 2017 ini, jika ada yang kurang jelas jangan sungkan untuk bertanya.

Iklan

0 komentar

click to leave a comment!